Masih Fokus RPJMD, Penunggak TGR Masih Diberikan Kesempatan

0
18
Masih Fokus RPJMD, Penunggak TGR Masih Diberikan Kesempatan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong memberikan kesempatan kepada pihak ketiga yang masih mempunyai Tunggakan Ganti Rugi (TGR).

Hal ini berdasarkan penuturan Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih memberikan peluang kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak ketiga yang masih terlibat dengan TGR. Dengan menunda sidang Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) yang direncanakan pekan ini.

“Masih menunda sidang LHP ini. Sebab, saat ini fokus pada kegiatan pembahasan RPJMD. Nanti setelah pembahasan ini selesai baru kita laksanakan sidang. Karena agenda Pemkab sangat padat, dan dilaksanakan bertahap,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya terus mengintruksikan kepada Ispektorat Daerah agar rutin mengunjungi setiap OPD yang masi mempunyai tunggakan TGR.

“Walaupun sidang belum dilaksanakan, pihak Inspektorat sudah saya tugaskan agar selalu mengunjungi setiap SKPD agar segera menyelesaikan. Karena saya telah memberikan waktu kepada penunggak,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Daerah Abdul Latif mengatakan, terkait sidang ini, pihaknya masih terus melakukan kunjungan kepada tiap OPD yang belum menyelesaikan TGR.

“Sesuai perintah kami terus melakukan kunjungan, dan ini diberikan kesempatan untuk menyelesaikan TGR ini dengan sidang dimajukan. Untuk undangan juga sudah dibuat dan akan secepatnya disebarkan kepada pihak terkait,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.