Masyarakat Bolmong Pertanyakan Pelantikan YaYa

0
108
Masyarakat Bolmong Pertanyakan Pelantikan YaYa
Yasti Mokoagow - Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sampai saat ini masyarakat Kabupaten Bolmong, masih menunggu dilantiknya Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hampir semua warga mempertanyakan kapan pelantikan akan dilaksanakan.

“Bu Yasti dan Pak Yanni hingga saat ini belum ada kabar yang jelas terkait pelantikan pemimpin kami yang baru ini. Padahal sudah lama ditetapkan sebagai calon terpilih. Ada yang mengatakan akhir April ini, ada juga yang mengatakan pelantikannya pada Bulan Mei mendatang. Sebenarnya kepastiannya kapan?” ungkap Wanto warga Desa Komangaan, Minggu (24/4/2017).

Sebelumnya, Penjabat Bupati, Adrianus Nixon Watung melalui Asisten I Setda Bolmong Chris Kamasaan mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong  terpilih, hingga saat ini masih meunggu kabar dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. “Dokumen berupa berita acara, hasil rapat paripurna dari DPRD Bolmong serta berkas pendukung lainnya kami sudah serahkan ke Pemprov,” ungkapnya, Jumat (22/4/2017)

Untuk tahap selanjutnya, tinggal menunggu dari pihak Pemprov yang mengirim berkas ke Kementrian Dalam Negeri  (Kemendagri) untuk pelantikan terebut. “Masih sementara dalam proses, karena saat ini sudah ranahnya Pemprov. Kami tinggal menunggu jadwal pelantikan, kemudian pelantikan kepala daerah  terpilih akan dilakukan di kantor Gubernur Sulut, dan akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” tuturnya.

Lanjutnya, selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, nantinya akan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kepulauan Sangihe. “Jadi, nantinya pelantikan ini akan bersamaan. Dan berdasarkan informasi, pelantikan akan digelar dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

FEBBY MAKALALAG

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.