Pasar Sentral Dulangon Diminta Segera Dioperasikan

0
40
Pemkab Bolmong Pastikan Stok Bapok Aman Jelang Ramadhan
George Tanor
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pembangunan Pasar Sentral di Dulangon Kota Lolak sudah lama selesai namun hingga saat ini belum juga difungsikan. Ini dikarenakan akses jalan menuju pasar tersebut belum kunjung selesai.

Ramli warga Lolak, menyangkan kondisi pasar tersebut karena sudah berdiri kokoh namun belum juga diberdayakan. “Sayang jika bangunannya sudah ada, namun belum diberdayakan. “Saya berharap pasar ini segera beroperasi serta pembuatan jalan masuk menjadi prioritas karena perputaran uang dipasar ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Teri formasi kendalanya adalah akses menuju pasar tersebut sehingga pasar belum bisa beroperasi. “Ya, membangunan pasar tersebut memang sudah selesai, namun akaes jalan yang menuji pasar tersebut belum rampung,” ungkap Kepala Dinas Peindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong George Tanor.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengenai pembangunan jalan menuju pasar tersebut.  “Bisa dipastikan, pasar sentral bisa difungsikan, bila akse jalan menuju pasar itu sudah selesai,” tambahnya.

Terinformasi untuk proyek pembangunan pasar rakyat sentral di Dulangon, Lolak, menyerap anggaran Rp 9,6 miliar. Biaya pembangunan pasar seluas 7.000 meter persegi ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perdagangan RI

Terpisah,  Kadis PU Bolmong Norma Makalalag mengungkapkan pembangunan akses jalan menuju pasar sentral sudah jalan.

“Pembuatan jalan menuju pasar sudah berjalan, tapi karena keterbatasan anggaran penyelesaiannya dimasukan pada anggaran daerah APBD 2017 atau APBD Perubahan. Pihak kami terus berupaya penyelesaian akses jalan secepatnya selesai agar pasar sentral bisa beroperasi,” tutupnya.

PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.