Pekan Ini, Bolmong Pra Audit BPK RI

0
278
Yanni Tuuk
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Jika tidak ada aral melintang, Pra Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong tahun 2015, akan berakhir pekan ini.
Informasi ini, didapat oleh sejumlah awak media dari salah satu personil BPK RI di kantor Pemkab Bolmong, Lolak.
“Kami masih melakukan pemeriksaan dan kemungkinan akan selesai tanggal pada 4 Maret,” katanya.
Saat disingung menenai kendala yang diterjadi saat pemeriksaan, dirinya mengatakan, sejauh ini pihak BPK belum mendapat kendala yang berarti.
“Sampai hari ini belum ada, SKPD sejauh ini masih kooperatif dalam memberikan data yang kami butuhkan,” tambahnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM mengatakan, dirinya optimis hasil pemeriksaan pra audit BPK atas pengelolaan keuangan Pemkab Bolmong, Opini Wajar Tanpa Pengecualilan (WTP).
“Target kita adalah WTP, dengan melihat pra audit ini, saya optimis itu akan dicapai. Apalagi SKPD kooperatif dalam memberikan data kepada BPK,” kata Yanny Tuuk, Senin kemarin.
Bupati Hi Salihi Mokodongan menambahkan, meski akan berakhir pra audit, namun SKPD harus tetap melaksanakan apa yang menjadi rekomendasi BPK.
“Apabila ada rekomendasi BPK yang belum sempat diselesaikan, itu harus dituntaskan. Sehingga apa yang menjadi harapan pemda akan terwujud dan dapat memberi dampak baik kepada masyarakat,” tukasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.