Pemkab Bolmong Akan Bangun Pasar Tradisional di Inobonto

0
163
Foto ilustrasi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), berencana akan membangun pasar tradisional di Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Kepala Dinas Pasar Kabupaten Bolmong, Drs Rusdin Manggopa, mengatakan pasar tradisonal merupakan salah satu faktor pendorong majunya roda perekonomian di daerah.Namun, kata Rusdin, pihaknya masih terkendala soal lahan, yang paling cocok dan strategis untuk dibangun. Sebab pasar yang ada saat ini, dinilai lahannya berukuran kecil.

“Jika tak ada aral melintang, tahun 2016 ini, kami berencana membangun pasar di Inobonto,” terang Rusdin, kepada TOTABUANEWS.COM, kemarin.

Dikatakan Rusdin, pihaknya dalam waktu dekat ini, akan mericek lokasi yang tepat untuk pembangunan pasar. Setelah lokasinya didapat, barulah dikonsultasikan di Kementerian Perindustrian dan perdagangan.

“Karena ini menyangkut anggaran, maka harus dikonsultasikan ke kementrian,” ujarnya.

Rusdin berharap, pelaku usaha yang berada di pasar Inobonto saat ini, agar dapat menjaga pasar tetap bersih dan aman. Sebab, kata dia, konsumen akan merasa tertarik dan nyaman apabila managemen pasar dilakukan dengan baik.

“Bagaimana konsumen akan berbelanja sementara pasar dalam kondisi kotor dan tidak aman,” pungkas Rusdin.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.