Pemkab Bolmong Bekali 206 CJH Dalam Sosialisasi Haji

0
36
Pemkab Bolmong Bekali 206 CJH Dalam Sosialisasi Haji

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong melakukan sosialisasi kepada 206 Calon Jamaah Haji (CJH), Se-Kabupaten Bolmong. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan bagi CJH yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mengatakan, dilaksanakanya kegiatan tersebut  sebagai upaya pemerintah dalam mempersiapkan CJH agar tetap sehat sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

“Sehingga CJH tetap sehat dalam melaksanakan ibadah dan menyandang predikat Haji Mabrur,” ujar Watung, Senin (17/4/2017).

Watung menjelaskan, dengan adanya sosialisasi tersebut, dapat menjadi bekal bagi para CJH untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap perilaku individu sehat. “Sehingga CJH dapat mandiri dan  menjaga kesehatan selama pelaksanaan haji kedepanya, ”jelasnya.

Watung berharap, para CJH dapat menjaga kondisi kesehatan di Arab Saudi. “Mengingat tempat pelaksanaan ibadah haji (Arab Saudi-red) saat ini sedang bercuaca ekstrim. Sehingga diharapkan, para CJH dapat menjaga kondisi kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Julin Papuling menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya jalan sehat dan tes kesehatan.

“Kami telah melakukan tes fisik setiap CJH dan pemeriksaan kesehatan yang diperiksa oleh tim Dinkes, ” tukasnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.