Pemkab Bolmong Evaluasi RKPD Tahun Anggaran 2017

0
91
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan evaluasi kinerja pelaksanaan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2017 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, kegiatan evaluasi ini nantinya direncanakan berjalan selama dua hari.
“Evaluasi RKPD ini dilaksanakan hingga besok, disini nantinya yang akan dievaluasi masing-masing Imtek, Outcam, Output Serta evaluasi Renza tahun 2017,” ungkapnya, Rabu (31/1/2018).
Dijelaskannya, dari hasil rekapan keseluruhan yang dilaksnakan ini. Nantinya akan dikirim ke Provinsi untuk dialakuakn evaluasi lanjutan melalui Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakoref) Jumat mendatang.
“Akan diushakan dipercepat karena segera dimasukkan ke Provinsi melalui e-Monef. Karena ini baru tahap awal pembelajaran yang akan diterpakan di bolmong melaui online,” tukasnya.
Lanjutnya, untuk RKPD tahun 2018 nanti disesuaikan dan akan dievaluasi per triwulan. “Untuk tahun 2018 ini nantinya akan dievaluasi bulan april per tanggal 10. Begitu juga seterusnya,” tuturnya.
Ia pun menambahkan, ketika semua telah lancar, seluruh program kegiatan tiap SKPD baik kegiatan  fisik maupun non fisik dapat terdeteksi secara dini ralisasinya.
“Evalusi ini dilakukan supaya masyarakat bisa mengetahui kegiatan pembangunan di Bolmong. Dan akan dievaluasi langsung oleh Bupati maupun Sekda per triulan,” ujarnya.
Ditambahkannya, seluruh program ini juga dapat terkonek di Simda melalui e-Budgeting. “Nantinya pembangunan dari 0 persen hingga 100 persen dapat dilihat,” jelasnya.
Terpantau acara berjalan kondusif. Dan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Program di tiap instansi.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.