Pemkab Bolmong Salurkan 5000 Buku Untuk Masyarakat

0
30
Disbudpar Mulai Laksanakan Penyeragaman Tarian

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemkab Bolmong, terus meningkatkan minat baca kepada semua masyarakat diwilayahnya. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) telah menyalurkan bantuan buku tahap ke sekolah – sekolah yang ada.

“Kami telah menyalurkan 5000 buku. Masih banyak lagi buku yang akan disalurkan, tapi untuk penerima buku tahap ini selanjutnya akan kembali di data,” kata Kadis DPK, Marharitje S Marham, Rabu (3/5/2017).

Lanjutnya, untuk bantuan buku ke sekolah-sekolah yang ada di bolmong juga sudah mulai di jalankan pada tahun ini.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua sekolah kami berikan bantuan buku, dan sampai saat ini juga kami terus mendata di sekolah mana yang membutuhkan buku tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga saat ini terus menjalankan perpustakaan keliling. Demi memberikan pengetahuan dan perkembangan, dan juga lebih meningkatkan minat baca bagi masyarakat Bolmong, kuhsusnya yang jauh dari pusat Kota Lolak.

“Satu bulan itu kita laksanakan 2 kali untuk perpustakaan keliling ini, dan kita lihat Desa mana yang tempat strategis. Ini untuk pemuda, petani, nelayan serta seluruh komponen masyarakat. Dan buku ini ketika dibaca tidak akan dibayar. Siapa saja yang mau membaca itu gratis, inikan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat,” tutupnya.

EBBY MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.