Pemkab Bolmong Serahkan Bantuan Korban Banjir di Solimandungan I

0
71

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi kemarin, Rabu (28/3/2018) pukul 18.00, tepatnya di ruas jalan Trans Sulawesi Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD) yang berda di Desa Solimandungan I Kecamatan Bolaang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung merespon cepat, dengan menurunkan TRC-PB untuk melakukan assessment dan pembersihan tanah longsor yang menutupi bahu jalan.

Penanganan yang membutuhkan waktu yang lama itu, akhirnya bias diatasi dan arus lalu lintas kembali lancar pada pukul. 05.00 Wita,

Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga melalui Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat, Rafik Andhikan Alamri SE. mengatakan pihaknya telah membersihkan material longsor yang menutupi bahu jalan.

“Dengan kondisi cuaca yang terus diguyur hujan. Tim terus melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat dibantu warga setempat, dan akhirnya longsor yang sempat membuat kemacetan di ruas jalan AKD ini bisa ditangani tim kami,” ujar Alamri, Kamis (29/3/2018).

Selain itu BPBD Bolmong telah menyerahkan bantuan logistik ke 30 Kepala Keluarga (KK), yang diserahkan Kabid Penanganan Darurat didampingi Kepala Seksi (Kasie) Penanganan Pengungsi, Rahmawati Gumohung SE. dengan menyerahkan berupa kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak banjir luapan air sungai solimandungan.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bolmong, bagi masyarakat yang terdampak banjir,” kata Rahmawati.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.