Pemkab Bolmong Sigap Atasi Bencana Daerah

0
47
Pemkab Bolmong Sigap Atasi Bencana Daerah

TOTABUANEWS, BOLMONG – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak kemarin malam, Rabu (5/4/2017). Akibatkan, tanah longsor serta pohon tumbang terjadi di Desa Baturapa yakni jalan trans sulawesi sekira pukul 16.00 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Channy Wayong mengatakan, bencana longsor tersebut dengan panjang longsoran 19 Meter serta tinggi longsor 5 Meter dan lebar 4 Meter.

“Saat menerima informasi via telepon dari pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut, Personil TRC langsung menuju Lokasi untuk Assesment,” ungkap Wayong.

Ditambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan Provinsi Sulut selaku penanggung jawab jalan untuk pembersihan material longsoran.

“Sedangkan untuk pohon tumbang sudah dikondisikan oleh personil TRC menggunakan chain saw. Akses Jalan saat ini masih lancar dengan sistem buka tutup,” jelasnya.

Dirinya mengimbau, bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk terus berhati-hati.

“Masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana seperti longsoran ataupun pohon tumbang, harus terus berhati-hati. Apalagi kalau hujan berlangsung lama,” tutupnya

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.