Pemkab Bolmong Terus Tingkatkan Segi Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

0
42
Kinerja Puskesmas di Bolmong Akan Kembali Ditingkatkan
Julin Papuling
TOTABUANEWS, BOLMONG – Maksimalkan serta meningkatkan mutu pelayanan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dinas Kesehatan (Dinkes) terus meningkatkan akreditas 17 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)
Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling mengatakan pihaknya telah mendampingi tim akreditas pusat dan telah turun di Puskesmas Doloduo pada, Rabu (6/12/2017).
“Puskesmas Doloduo selesai dikunjugi, dan yang turun langsung adalah tim akreditasi dari pusat serta tim pendamping akreditasi Dinkes Bolmong,”ujar Papuling, Kamis (7/12/2017).
Selain Puskesmas Doloduo tima akreditas akan juga turu di Puskesmas Pangian
“Untuk Puskesmas Pangian direncanakan hari ini, Waktu yang diperlukan untuk melakukan akreditasi setiap puskesmas selama tiga hari. Tahun ini sudah lima puskesmas,” tambahnya.
Tahun depan pihak Dinkes Bolmong berupaya mengakreditasikan di enam puskesmas.
“Kalau bisa enam tapi jika tidak minimal empat puskesmas. Untuk Puskesmas Maelang dan Poigar belum masuk, karena ada yang perlu dilengkapi,” tambahnya.
Dijelaskan Papuling, pihaknya selalu siap dikoreksi jika ada pelayanan kesehatan yang dinilai tidak maksimal.
“Kami siap dikoreksi jika ada yang tidak puas. Sebab, itu sudah menjadi bagian kami untuk maju kedepan demi menuju Bolmong Sehat,” tutup Papuling.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.