Pengelolaan Dandes 2017 Desa Kopandakan Dua 100 Persen

0
194
Marwan Palakum

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, di tahun ini telah menyelesaikan pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2017 Tahap II, pembangunan desa tersebut meliputi peningkatan akses jalan di tiap dusun hingga pembuatan drinase.

Hal tersebut dikatakan, Sangadi Desa Kopandakan II, Marwan Palakum saat bersua dengan TOTABUANEWS. dikatakannya. Untuk tahap II sudah selesai dilaksanakan akan tetapi untuk Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) sementara dibuat.

“Pembangunan sudah 100 persen, dan itu hasilnya kemarin, saat ini Pemdes menyusun LPJ untuk diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong dan juga Inspektorat daerah,” ujarnya, Senin (5/2/2018).

Lanjutnya, untuk anggaran Dandes di tahu 2017 untuk meningkatkan kebutuhan desa pembangunan meliputi Drinase dan jalan setapak di tujuh dusun yang ada.

“Semua itu adalah kebutuhan masyarakat apalagi, yang memiliki rumah di lorong dan susah akses jalan, maka kami membuatkan jalan setapak yang diperkirakan setiap dusun panjangnya 400 meter,” katanya.

Untuk selesaikan laporan, kata sangadi yang dekat dengan masyarakat ini akan membuat prasasti.

“Nanti kami akan membuat prasasti nah disitu akan dipampangkan jumlah anggaran dandes tahun 2017,” tukasnya.

 

Peliput: Ebby Makalalag  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.