Penyakit Ispa Intai Masyarakat Bolmong

0
93
Penyakit Ispa Intai Masyarakat Bolmong
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Kondisi cuaca yang sering berubah-ubah disaat seperti ini, membuat kondisi tubuh semakin menurun, salah satu penyakit yang menonjol dimusim sekarang yakni Infeksi Saluran Pernapasan (Ispa) atau juga Flu.
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong, Drg.Rudiawan mengatakan, masyarakat harus selalu menjaga kesehatan apalagi disaat seperti ini pergantian cuaca tidak menentu. “Penyakit Ispa sering melanda mereka yang kekurangan daya tahan tubuh, apalagi dengan kondisi cuaca kadang hujan kadang juga panas, bisa dengan mudahnya seseorang itu mendapati penyakit Ispa,” ujarnya, Kamis (29/12/2016).
Dijelaskanya, selain penyakit Ispa, berbagai penyakit yang datang saat cuaca tidak menentu. “Seperti demam berdarah, diakibatkan beberapa wilayah di Bolmong yang tergenang air paskah hujan, sehingga perkembangan nyamuk DBD akan mudah dan cepat, diare juga rentan di musim seperti ini,” bebernya.
Untuk menghindari pemicu penyakit di musim tak menentu seperti ini, Rudiawan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, terutama kebersihan lingkungan. “Masyarakat harus utamakan hidup bersih dan sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar penyakit tidak mudah datang,” imbau Rusdiawan.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.