Pesona Taman Laut di Pulau Tiga Maelang Menakjubkan

0
561

TOTABUANEWS, BOLMONG – Selain dikenal sebagai daerah lumbung beras, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diketahui memiliki banyak potensi destinasi wisata yang bisa di maksimalkan untuk menarik para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun internasional.

Diantaranya potensi destinasi pariwisata Pulau Tiga yang berlokasi di wilayah Pantai Utara (Pantura) Bolmong,l ebih tepatnya di Kecamatan Sangtombolang.

Tanpa diketahui banyak orang, Pulau Tiga ternyata memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, yaitu dengan pesona taman lautnya.

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui tim penyelam dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menemukan beberapa spot terumbu karang yang sangat menarik bagi para pencinta dunia bawah laut.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Budaya Bolmong Ulfa Paputungan mengatakan, dengan ditemukannya taman laut yang ada di objek Pulau Tiga ini, bisa membuat pariwisata yang ada di Bolmong dikenal luas.

“Selain terumbu karang yang indah, ekosistem yang ada juga sangat beragam dengan banyaknya jenis-jenis biota laut yang unik dan menarik,” ungkap Paputungan, Senin (24/7/2017).

Ulfa menambahkan, pihaknya saat ini sementara mengkaji dan bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mengexplor pesona taman laut yang ada di objek wisata Pulau Tiga tersebut.

“Pastinya pesona taman laut ini akan kami optimalkan demi menarik wisatawan, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata,” katanya.

Selain itu, dirinya berharap kepada masyarakat yang berada di sekitar objek wisata Pulau Tiga untuk menjaga dan bisa melestarikan terumbu karang yang ada.

“Saya harapkan peran serta masyarakat sekitar, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar bisa menjaga kelestarian terumbu karang ini. Jangan dirusak, apalagi diambil untuk di perdagangkan. Jika pesona taman laut ini terekspos dan banyak wisatawan yang berkunjung, otomatis masyarakat sekitar bisa mendapat keuntungan,” harapnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.