Pj Bupati Bolmong Jadi Inspektur Dalam Pembukaan TMMD Ke-98

0
70
Pj Bupati Bolmong Jadi Inspektur Dalam Pembukaan TMMD Ke-98

TOTABUANEWS, BOLMONG – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Rabu (5/4/2017), bertempat di lapangan Bilalang Kecamatan Bilalang secara resmi membuka Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 98 Tahun 2017.

Kegiatan tersebut di dahului dengan Pejemputan adat mongondow kepada Pangdam XII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito MM. dengan tema TMMD kali yakni  dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Wilayah NKRI.

Pj Bupati Bolmong Jadi Inspektur Dalam Pembukaan TMMD Ke-98

Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dalam sambutanya yang dibawahkan Pj Bupati Bolmong, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada TNI yang telah bersinergi positif dan berkerja keras, dalam memprakarsai kegiatan yang bernilai penting dan strategis ini. “Kita pahami bersama bahwa TNI sebagai alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa menjalankan operasi militer selain perang, serta ikut secara aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional, ” kata Watung pada sambutan.

Selanjutnya dalam menjalankan tugas yang diemban TNI senantiasa bersama-sama dengan seluruh elemen rakyat baik pemerintah maupun rakyat itu sendiri bersatu padu, bersinergi dan berkerja sama untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. “Untuk mewujudkan tujuan bersama diperlukan kesatu paduan yang dinamakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yang hakikatnya senasib seperjuangan  dengan TNI, rela berkorban dalam membela, menegakan dan mempertahankan NKRI,” ungkapnya.

Pj Bupati Bolmong Jadi Inspektur Dalam Pembukaan TMMD Ke-98

Gubernur menegaskan lewat penyampaian yang diwakilkan Pj Bupati ini, mengatakan kemanunggalan TNI rakyat sangat dibutuhkan, hal ini disadari karena pemerintah selaku pemegang dan pengemban amanat rakyat, tidak dapat berjalan sendiri dalam menjalankan Pemerintahan, namun perlu mendapatkan dukungan juga dari semua kalangan.

“Dukungan dimaksud diarahkan pada berbagai upaya untuk memperkuat dan memajukan desa sebagai struktur pemerintahan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat desa harus terus kita perkuat melalui pembangunan dan perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, fasilitas pendidikan, sarana ibadah, prasarana kesehatan, pasar, rumah penduduk dan lain sebagainya, dimanapun posisi desa itu berada desa terluar, tertinggal, pulau terluar, dan daerah kumuh diperkotaan dalam upaya meringankan beban rakyat,” tambahnya

Pemerintah Provinsi juga berharap, kepada pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk memaksimalkan  program yang ada,

“Manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan dengan berkerjasama, sinergitas bergotong royong dan kerja keras untuk terwujudnya tujuan bersama,” tutupnya.

Sesudah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan  bersama pangdam, Dandim, Bupati pelaksanaan TMMD , Penyerahan sembako, atraksi tarian dana-dana dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD di Desa Tuduaog Baru, peletakan batu pembangunan tiga pilar, dan penijauan lokasi pelebaran jalan sepanjang 5000 Meter jalan penghubung Desa Tuduaog baru dan Desa Kolingangaan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sulawesi Utara, Birgjen Polisi Refdy Andri Msi, Forum Pimpinan daerah (Forkopimda), Para Pimpinan Kodim Se Sulut, Bupati dan Walikota pimpinan perangkat daerah se-Bolmong raya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.