Rayakan Pelantikan Sangadi, Ruslan Gelar Pesta Rakyat

0
295
Ruslan Bonout

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka merayakan syukuran atas dilantiknya Sangadi (kepala desa,red) definitif Desa Mopait Kecaman Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Sangadi definitif periode 2016-2022 Ruslan Bonuot SE, Selasa (26/01/2016), menggelar pesta rakyat acara rama tamah bersama masyarakat.

Acara tersebut, dirangkaikan dengan Serah Terimah Jabatan (Sertijab), antara Pejabat Sementara (PJ) Sangadi Suriyadi Datundugon dan Sangadi definitif Ruslan Bonuot periode 2016-2022.

Dalam sambutannya Ruslan mengajak masyarakat desa mopait untuk kembali bersatu dalam menjalankan program pemerintah desa, demi kepentingan bersama. Karena pemilihan Sangadi (Pilsang)sudah selesai.

“Saya harapkan tidak ada lagi kubu-kubuan di masyarakat. Jangan lagi ada perselisahan sebab pilsang sudah selesai. Selaku Sangadi saya mengajak masyarakat untuk melupakan semua persoalan yang pernah terjadi, mari kita bersama-sama membagun desa yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi,” kata Ruslan.

Lanjut, Ruslan juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong, panitia Pilsang tingkat Kabupaten dan panitia Pilsang tingkat desa serta, DPRD, karena sudah mensuseskan Pilsang secara serentak di Bolmong.

Hadir dalam kegiatan Ketua Komisi 1 DPRD Bolmong Yusra Alhabsy SE.  Dalam sambutannya Ia  menghimbau masyarakat Mopait agar kembali lagi bersatu mendukung program Sangadi.”Kami minta masyarakat Mopait kembali bersatu. pendukung kandidat yang belum terpilih agar kembali berasama dengan Sangadi terpilih menjalankan program, terutama bersama-sama mengawal Dana Desa (Dandes).

Sebab Dandes yang masuk untuk dikelolah langsung oleh Pemerintah Desa cukup besar, naik sampai 115 persen, beriksaran Rp600 juta per desa, hampir setingkat dengan anggaran di instansi Pemda,” ujar Yusra.

Dalam pantauan, acara rama tamah yang di gelar dilapangan Gumempang Mopait tersebut berlangsung sukses, dan aman. Dan diketahui, acara tersebut  Turut dihadiri ketua komisi 1 DPRD Bolmong Yusra Alhabsy SE, Camat Lolayan Hasran Tongkukut, Kadis Diknas Bolmong Drs Olii Mokodongan, Sangadi se-kecamatan Lolayan dan seluruh masyarakat Desa Mopait.

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.