Ruas Jalan Matali Baru-Torosik Tertimbun Longsor

0
135
TOTABUANEWS, BOLMONG – Intensitas Curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan tanah longsor disertai bebatuan dan pohon tumbang di jalan penghubung Bolmong dan Bolsel. Berdasarkan informasi, kejadian tersebut di ruas Jalan Matali-Torosik (Puncak Tonsile KM 28)  pada pukul 11.30 Wita siang tadi. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Channy Wayong mengatakan, sejak menerima informasi dari masyarakat via call center, pihaknya langsung merespon dengan menurunkan personil TRC-PB untuk melakukan assesment dilokasi bencana.
“Hasil Assessment kemudian dikoordinasikan dengan Polsek Lolayan dan Balai Pelaksana Jalan Nasional selaku penanggung jawab jalan, kemudian langsung direspon baik oleh Dunia Usaha PT. Pilar Dasar Mandiri (PDM) dengan mengirimkan bantuan satu unit alat berat loader untuk membersihkan Material longsoran,” ungkapnya (22/08/2017).
Lanjut Chany, pada pukul 14.00 wita, akses transportasi pada ruas jalan tersebut kembali normal dan bisa dilalui semua jenis kendaraan.
“Saya mengimbau, masyarakat harus mewaspadai potensi longsor pada ruas jalan Matali-Torosik (Puncak Tonsile) tepatnya Km. 25 – Km. 30, selalu memperhatikan keselamatan selama berkendara melewati jalur ini,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.