Salihi Buka Kegiatan O2SN dan FLS2N

0
218
Salihi Berangkatkan 15 Camat se Bolmong ke Jakarta
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG –  Bupati Hi Salihi Mokodongan, Senin kemarin, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2015, di lapangan Da’agon, Desa Lolak, Kecamatan Lolak.

Dua kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong tersebut, diikuti kurang lebih 1240 pesrta, yang terdiri 768 peserta O2SN dengan rincian dari SD 216 orang, SMP 456 orang, SMA 96 orang. Sedangkan untuk kegiatan FLS2N diikuti oleh 472 peserta terdiri dari SD 72 orang, SMP 360 orang, SMA 40 orang. Para siswa-siswa yang mengikuti dua kegiatan itu, didampingi para pelatih sebanyak 96 orang dan official 12 orang.

Bupati Hi Salihi Mokodongan, dalam sambutannya mengatakan, tuntutan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkait peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja. “Tetapi juga menyangkut kualitas aspek non-akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler, sehingga pencapaian para siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh, sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya,” kata Mokodongan.

Lanjutnya, kegiatan lomba olahraga dan seni, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikannya sebagai kegiatan pengalaman belajar. “Kegiatan ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak anak kita, untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik,” kata Bupati lagi.
Dirinya mengharapkan agar Panitia Pelaksana (Panpel), wasit dan tim juri, serta peserta agar mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi, menjaga rasa persaudaraan, persatuan, keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Usai sambutan Bupati Hi Salihi Mokodongan, mengibaskan bendera kepada kontingen peserta lomba yang berdefile didepan panggung kehormatan, sebagai tanda dimulainya kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Bolmong tahun 2015.
Sesuai agenda yang dijadwalkan lomba olahraga dan seni tersebut akan berlangsung tanggal 25 hingga 27 Mei 2015 dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga diantaranya atletik, tenis meja bulutangkis dan karate. Sementara bidang seni mempertandingkan 12 jenis lomba diantaranya musik tradisional, seni lukis, menyanyi tunggal, baca puisi, serta baca Al Quran.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.