Salihi – Yanny Seriusi Pendidikan di Bolmong

0
121
Injury Time Kepemimpinan, Salihi- Yanny Tetap Fokus Majukan Daerah

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dipimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan SH dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, sangat memperhatikan dan menseriusi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten lumbung beras ini.
Buktinya, selain pemerintah mengucurkan dana miliaran rupiah lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong tiap tahunnya untuk dunia pendidikan, pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan bagi para pengajar dan murid berprestasi.

Bupati Hi Salihi Mokodongan, bulan ini saja meninjau sarana dan prasarana pendidikan yang juga dirangkaikan dengan pembukaan secara simboloik naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajat di SMP Negeri 2 Bolaang, dan beberapa hari kemudian untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yang bertampat di SD Negeri 2 Motabang.

“Teliti dalam mengerjakan soal, jangan terburu-buru karena waktu cukup untuk mengerjakan soal yang ada,” ucap Bupati kepada pera peserta UN.
Selain Bupati Hi Salihi Mokodongan, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi Inspektur Upcara (Irup). Bahkan orang nomor dua di kabupaten Bolmong ini, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, memberikan pelbagai macam hadia kepada siswa-siswi pemenang lomba dalam rangka Hardiknas.

Selain itu, Wakil Bupati Yanny Tuuk, masih dalam rangkaian acara Hardiknas tahun ini yang jatuh pada bulan Mei, melantik Pengurus Dewan Pendidikan yang berjumlah 11 orang ini, di ketuai Drs Usman Baharta.

Bahkan, Pamkab Bolmong juga memberikan kendaraan oprasional berupa kendaraan roda dua kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) yang berjumlah 12 orang.”Semoga ini bermafaat dan mampu meningkatkan semangat para Kacabdin dalam rangka mengawasi dan meningkatkan proses belajar mengajar di wilayah masing-masing,” kata Tuuk.

Dia juga berharap agar kendaraan dinas ini, dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.