Sekda Apresiasi Kegiatan Pelatihan, Keterampilan Diadakan DPPPA Bolmong

0
42
Tahlis Gallang.

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Manajemen Usaha bagi Kelompok Perempuan. Selasa (8/5/2018).

Dengan tema ‘Mewujudkan perempuan cerdas berkualitas dan hebat’ kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan diikuti seluruh kelompok usaha perempuan di bolmong.

Dalam sambutannya, Tahlis menyampaikan dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi motifasi bagi kaum perempuan di bolmong dalam mengeluti usaha di bidang masing-masing.

“Kaum perempuan harus berdaya saing sehingga peningkatan kualitas pengelolaan usaha yang digeluti harus terus meningkat baik produksi dan pendapatannya agar mampu meningkatkan penghasilan keluarga. Dan itu yang akan kita wujudkan di bolmong untuk mensejahterakan kaum perempuan,” katanya.

Lanjut, para kelompok usaha agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baik selama dua hari kedepan.

“Supaya kaum perempuan mampu mandiri dan kreatif dalam peningkatan kesejahteraan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Tahlis juga mengatakan, pemkab bisa memfasilitasi berbentuk bahan ataupun mesin untuk usaha.

“Saat ini bentuk uang sudah tidak bisa. Sebab, nantinya akang dipertanyakan oleh BPK, tapi untuk barang itu tidak masalah,” Jelasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.