Sekda Bolmong Buka Musrembang Tingkat Kecamatan

0
54
Sekda Saat Memberikan Sambutan Sekaligus Pengarahan Kepada Peserta Musrembang di Dua Kecamatan.(Foto-Ist)

TOTABUANEWS, BOLMONG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan mulai dilaksanakan pekan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang SIP MM, membuka Musrembang di Kecamatan Dumoga Tenggara dan Dumoga Utara, Selasa (13/2/2018).

Musrenbang berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (Renja-SKPD) dan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

“Pemerintah Daerah wajib menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2018,’’ kata Sekda.

Selain itu, penyusunan rancangan RKPD dilakukan melalui proses pembahasan yang terkoordinasi antara Bappeda dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melalui penyelenggaraan Musrenbang.

“Kita akan evaluasi permasalahan terkait realisasi program-program tahun sebelumnya, sehingga dalam pembahasan yang dilakukan bersama antar para pemangku kepentingan, disepakati langkah-langkah penanganan masalah yang tertuang dalam program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah, dan pada akhirnya menjadi dasar penyusunan Program Kegiatan Prioritas yang akan disusun oleh SKPD pada KUA PPAS tahun 2018,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan kecamatan itu, Legislator DPRD Bolmong Dapil Dumoga, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di instansi terkait, Kepala Desa dan para keterwakilan se kecamatan Dumoga Tenggara dan Utara.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.