Sekda Bolmong Minta PNS Tingkatkan Kinerja

0
327
Farid-Asimin
Farid-Asimin
Farid-Asimin

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), benar-benar selalu memperhatian dalam segi pelayanan kepada masyarakat, sehingga berbagai kebutuhan dapat dipenuhi.

Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Drs Hi Farid Asimin MAP, Kamis kemarin, meminta kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dituntut untuk serta harus tingkatkan etos kerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta tidak mengabaikan aturan hukum yang berlaku.

“Jika kinerja kita dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan rasa tanggung jawab, maka secara otomatis terjadi peningkatan dalam pelayanan,” kata Asimin.

Lanjutnya, pasca libur lebaran, para PNS dilingkup Pemkab Bolmong, tidak ada yang bolos kerja. Sebab jika ada PNS yang menambah libur, maka bersangkutan akan berhadapan dengan yang namanya sanksi. “Bila bolos kerja, pertanda dia telah melanggar pp 53 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tegasnya.

Dikatakan Asimin, selaku abdi Negara dan abdi masyarakat, PNS dituntut untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan displin, menepati jam kerja, bekerja sesuai tupoksi berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Demikian juga kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar dapat meningkatkan penyerapan anggaran dalam program dan kegiatan di Tahun Anggaran 2015 ini.

“Jika serapan anggaran minim, maka akan terjadi keterlambatan atau hambatan dalam pembangunan sebagaimana program pemerintah daerah yang telah direncanakan berdasarkan visi dan misi Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh PNS di lingkup Pemkab Bolmong, agar menjadi teladan dan panutan di tengah masyarakat, serta menjaga persatuan dan kesatuan, demi kemajuan Kabupaten ini.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.