Sekda: Dengan Adanya E-Conic Bisa Menekan Belanja Perjalanan Dinas

0
87
TOTABUANEWS, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondo (Bolmong), Tahlis Gallang menghadiri launching Distance Consulting dan Asistensi Pengelolaan Keuangan Daerah. Melalui aplikasi E-Coaching Clinic (e-Clinic). Bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (31/5/2018).
Menurut Sekda Bolmong, Tahlis Gallang pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung sistem, pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi.
“Dengan aplikasi e-conic ini kinerja Pemkab akan meningkat secara siginifikan karena cepatnya arus informasi teknis yg dibutuhkan dalam.pengelolaan keuangan daerah. Nantinya Pemkab Bolmong tidak perlu datang langsung lagi ke kantor BPKP,” ujar Gallang.
Dijelaskannya, cukup menggunakan aplikasi ini untuk menanyakan segala sesuau yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah yang meliputi, Simda Keuangan, Simda Perencanaan, Maturitas SPI, Kapabilitas APIP,  Simda BMD dan lain-lain.
“Selain kecepatan arus informasi teknis, aplikasi e-conic ini juga akan dapat menekan belanja perjalanan dinas untuk konsultasi teknis,” jelasnya.
Sekda Bolmong juga berharap, semua perangkat daerah dapat memanfaat aplikasi ini apabila menemui kendala dalam pengelolaan keuangan daerah dan ada yang perlu dikonsultasikan secara teknis.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.