Sekda Jamin Pekan Depan Keuangan Bolmong Normal

0
61

TOTABUANEWS, BOLMONG – Proses keuangan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dipastikan akan berjalan normal pada pekan depan. Pasalnya, penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 yang berdasarkan rekomendasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut masih berproses. “Memang sedikit terlambat karena Pemkab harus menindaklanjuti hasil evaluasi di Pemprov,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmong Drs Ashari Sugeha.

Dikatakannya, sebenarnya sudah beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Namun sistem keuangan harus rampung bersama-sama sehingga pihaknya menunggu semua SKPD yang menyelesaikan perbaikan. “Saat ini sudah semua SKPD yang menyelesaikan rekomendasi tersebut. Namun untuk menjalankan proses keuangan harus persetujuan legislatif,” ujarnya. “Proses persetujuan sudah berjalan tinggal ditandatangani pimpinan legislatif,” terang Sugeha.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran DPPKAD Bolmong Subhan Paputungan memastikan jika persetujuan sudah ditandatangani maka semua SKPD bisa mengajukan permintaan dana di DPPKAD. “Pekan depan semua proses keuangan sudah berjalan normal,” tutupnya.

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.