Sekda Targetkan LPPD Bolmong Masuk Tiga Besar 2017

0
38
Sekda Targetkan LPPD Bolmong Masuk Tiga Besar 2017

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang. menargetkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) masuk tiga besar pada tahun ini.

Mantan lulusan STPDN Jatinangor Jawa Barat, tidak bisa diragukan lagi kemampuannya. Pasalnya, Kabupaten Bolsel dan Kota Kotamobagu saat ini telah menduduki tiga besar se-Sulut untuk LPPD berkat campur tangan dan kerja kerasnya.

“Saya sangat optimis tahun ini masuk tiga besar, saat ini Bolmong urutan ke-14 se Sulut. Masih unggul Satu tingkat di atas Kabupaten Kepulauan Talaud,” katanya (16/8/2017).

Dijelaskannya, LPPD ini mengambarkan kinerja urusan yang ditangani oleh Pemerintah Daerah. Untuk itu Departemen Dalam Negeri, menetapkan indikator kinerja kunci untuk masing-masing urusan. “Pemkab harus mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan tersebut. Kinerja yang terbaik setiap daerah bukan, ditetapkan berdasarkan standar, melainkan melalui proses perbandingan antara Pemkab,” jelasnya.

Ditambahkanya, Jadi bisa saja terjadi yang terbaik diantara yang terjelek, dalam pengisian realisasi capaian masing-masing kurang data yang akurat.

“Untuk itu saya berharap kepada semua OPD untuk berjuang serta sama-sama menargetkan LPPD ini, demi Bolmong yang lebih Hebat,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.