Sukses Karir Dan Ibu Rumah Tangga Kartini Masa Kini

0
190
Sukses Karir Dan Ibu Rumah Tangga Kartini Masa Kini
Melania Tulusan S.PT ME

TOTABUANEWS, BOLMONG – Menjadi wanita yang sukses dalam karir tidak harus selalu melupakan kodrat sebagai seorang wanita, yakni untuk mengemban tanggung jawab ganda sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Kantor Sekretariat DPRD Bolmong, Melania Tulusan dalam memaknai Hari Kartini, Selasa (25/4) kemarin diruang kerjanya.

“Emansipasi dan keterkaitan dengan zaman sekarang, masalah gender dimana seorang wanita bisa bekerja membantu suami, akan tetapi juga harus memfokuskan diri juga sebagai ibu rumah tangga, tentu bukanlah hal yang mudah, namun harus butuh penyesuaian kerja tanpa melupakan kodrat,” katanya.

Istri dari Brigadir Tony Mandagi ini mengaku, meski fokus pada karir dirinya tidak pernah menggunakan jasa pembantu.

“Saya tidak menggunakan jasa pembantu karena saya paham betul, meski mungkin secara karir saya sukses namun saya juga tidak bisa mengabaikan pekerjaan rumah termasuk mengurus anak dan suami,” jelas ibu dari Rafa Mandaeng.

Lanjutnya, saling menghormati dan menyadari kodrat adalah kunci agar bisa menyeimbangkan karir dan rumah tangga.

“Meski saya mungkin memiliki jabatan pada pekerjaan, namun dirumah saya tetaplah seorang istri, jadi saya selalu berusaha menghormati dan tidak mendominasi suami, segala sesuatu selalu dikomunikasikan, bahkan untuk mensuport saya, suami yang membantu saya melanjutkan S2” ungkapnya.

Dirinya berharap,  agar para wanita khususnya yang berada dilingkup DPRD Bolmong agar bisa mandiri.

“Saya berharap dengan adanya peringatan hari Kartini bisa membuat wanita di Bolmong dan kuhsus dilingkup Dewan agar bisa mandiri tanpa harus meninggalkan kodrat status sebagai ibu rumah tangga,” tukasnya.

EBBY M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.