Tahun Depan Empat Pejabat Bolmong Pensiun

0
46
17 ASN Bolmong Kena Sanksi Tegas
Hamri Binol

TOTABUANEWS, BOLMONG — Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan memasuki pensiun tahun 2018 mendatang.

Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Hamri Binol. Menurutnya, JPT yang akan pensiun ini masing-masing Asisten II Sonda Simbala, Kadis PU dan Tata Ruang Norma Makalalag, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Marharitdje Abdul Marham dan Sunge Paputungan.

“Kalau mengacu pada UU No 5 tahun 2014, maka empat pejabat ini akan pensiun tahun depan,” ungkap Hamri, Rabu (23/8/2017).

Dijelaskannya, Jika UU tersebut mengacu umur 60 tahun, jika kebijakan bupati berkehendak lain bisa dipertahankan.

“Ini sesuai kebijakan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk bisa dipertahankan atau bagaimana. Tapi jika JPT ini sudah tidak berkompetensi buat apa lagi dipertahankan,” jelasnya.

Pada 2019 juga kata Binol, ada Lima JPT yang akan menyusul. Namun dia belum bisa membeber nama-nama para JPT yang akan pensiun tahun berikutnya.

“Kami belum bisa membeberkan, sebab masih akan dilihat mekanismenya seperti apa. Tapi tahun ini dibawah eselon II ada 87 ASN yang sudah pensiun. Itu sudah termasuk Guru,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.