Wabup Bolmong Ajak Warga Awasi Proyek Pemerintah

0
193
Yanni Tuuk
Yanni Tuuk
Yanni Tuuk
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, mengajak seluruh element masyarakat, untuk turut serta mengawasi setiap pekerjaan proyek pemerintah khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
Apalagi menurut Tuuk, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, tahun ini dalam APBD banyak mengelontorkan anggaran untuk pembangunan di berbagai bidang.
“Maknya perlu ada pengawasan yang melibatkan dari warga, terlebih pada pekerjaan proyek yang terkesan asal jadi. Sebab hasil proyek yang dibangun oleh pemerintah nantinya akan dipergunakan untuk masyarakat Bolmong,” ujar Tuuk.
Lanjutnya, dengan adanya pengawasan yang melibatkan unsur dari warga dan elemen lainnya, maka dapat meminimalisir penympangan pekerjaan dilapangan.
“Dengan demikian para kontraktor pelaksana proyek juga dapat menjaga kualitas yang dikerjakannya,” katanya.
Yanny berharap, pihak instansi terkait dalam menangani proyek pemerintah, terutama para pengawas dilapangan, senantiasa tidak bermain mata alias curang dengan kontraktor, yang dapat menyebabkan kualitas pekerjaan tidak layak digunakan.
“Saya tidak akan segan-segan untuk menindak kepada siapa saja kontraktor yang berbuat curang, dengan pekerjaan asal jadi. Kalau saya dapati ada kontraktor nakal, maka perusahaan tersebut pasti akan diberi sanksi alias di blacklist agar menjadi pelajaran bagi mereka,” tegasnya.
Untuk itu, Ketua DPC PDIP Bolmong ini meinta kepada para kontraktor untuk mengedepankan mutu dan kualitas pekerjaan. Sebab jika selalu menjaga kualitas, tentunya kredibilitas perusahaan tetap terjaga dan dapat dipercaya oleh pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.