Wabup Bolmong Hadiri Harganas ke-XXIV di lapangan Sparta Manado

0
27

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni Ronny Tuuk, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (10/7/2017) di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemprov Sulut dan dibuka langsung Gubernur Olly Dondokambey SE dengan mengangkat tema “Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Berketahanan”.

Dalam acara ini juga ikut menampilkan kebudayaan yang ada di Sulut, diantaranya Tarian Masamper dan Katrili.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat sekaligus wahana pertama dan utama bagi persamaan karakter anak bangsa. Dengan kata lain, keluarga adalah pilar pembangunan bangsa, serta merupakan lingkungan pertama dan utama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh.

“Karena itulah, keluarga menjadi wadah yang paling sempurna untuk menanamkan ketiga nilai dasar revolusi mental yaitu, integritas, etos kerja, dan gotong royong yang dibangun sejak dalam kandungan,” kata Gubernur Olly.

Pemkab Bolmong melalui Wabup Yanni Tuuk mendukung penuh, serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulut yang bekerjasama dengan Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan momentum peringatan Harganas ini semua komponen,  baik dari unsur pemerintah, LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh dunia usaha  untuk saling bahu membahu memperhatikan masalah kependudukan,” jelasnya.

Dirinya mengajak semua pihak yang ada di Kabupaten Bolmong agar berpartisipasi dengan menggerakan untuk mengatur jumlah anak, demi kesehatan dan kesejahteraan keluarga, serta mengangkat kembali nilai-nilai strategis keluarga yang diperlukan oleh bangsa dan negara untuk mampu  menciptakan kesejahtetaan di zaman modern ini yang penuh persaingan.

“Mari kita jadikan keluarga kita, menjadi keluarga bahagia dan sejahtera demi terwujudnya Kabupaten Bolmong Hebat kedepan,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.