Wabup Bolmong Minta Maaf ke Masyarakat Dumoga

0
200
Wabup Bolmong Minta Maaf ke Masyarakat Dumoga
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Bolmong. Yanny Ronny Tuuk STh MM bersama ketua TP PKK Bolmong, Lesly Lanny Kaligis menghaturkan permintaan maafnya secara resmi kepada keluarga, handai taulan dan masyarakat Bolmong. Pasalnya, wabup tak bisa bersama dengan masyarakat Bolmong untuk merayakan acara Pengucapan Syukur se Dumoga Raya, yang digelar, Minggu (20/8/2017).

Ketua DPC PDIP Bolmong ini harus menghadiri undangan Rembug Kebangsaan dari Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru Seluruh Indonesia, di Aula Nusantara Gedung DPR/MPR RI, Senin (21/8) pukul 09.00 WIB.  “Saya dan keluarga mohon maaf, karena Pengucapan Syukur se Dumoga Raya Tahun ini kami tak bisa bersama-sama dengan masyarakat Bolmong,” kata Tuuk yang juga tokoh di Dumoga.

Kepada media ini, wabup mengungkapkan agenda Rembug Kebangsaan akan membahas pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB), dengan mengundang para top eksekutif dan legislatif dari daerah induk. “Bolmong adalah daerah induk dari calon DOB Kabupaten Bolmong Tengah. Karena itu kami juga diundang,” katanya.

Sudah menjadi agenda rutin tahunan, warga yang tersebar di Kecamatan Dumoga Utara selalu memperingati HUT RI dengan suasana yang semeriah mungkin. Setelah melakukan upacara tepatnya tanggal 17 Agustus yang dipusatkan di lapangan Mopuya, tanggal 18 Agustus, ribuan warga seantero Dumoga Utara dan Kecamatan sekitar larut dalam perayaan pesta karnaval dan berbagai lomba lainnya seperti zumba, qasidah, gerak jalan, panjat pinang. Para peserta karnaval kemerdekaan ini pun datang dari berbagai desa yang tersebar di salah satu wilayah yang dikenal sebagai lumbung beras, dari siswa-siswi TK, SD, SMP dan SMU, ibu-ibu PKK, lembaga-lembaga adat dan agama, serta masyarakat luas.

“Setiap tahun kami harus menambah jarak tempuh yang akan dilalui peserta karnaval, karena tiap tahun pesertanya makin bertambah. Syukurlah acaranya selalu sukses,” kata Camat Dumoga Utara Ketut Kolak SSos MKes.

Sementara, Bank SulutGo Cabang Mopuya turut berpartisipasi dengan mengadakan lomba panjat pinang dengan berbagai hadiah dan tropi menarik. Asisten II Pemkab Bolmong Ir Sonda Simbala membuka resmi pawai karnaval.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.