Wabup: Jangan Ada Pernikahan Usia Dini

0
49
Yanny Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Dalam sebuah Pernikahan bukan hanya sekedar mengucap janji setia namun hal yang utama adalah bagaimana keduan insan yang menyatu dalam sebuah keluarga untuk saling perhatian, saling mendukung, dan saling memberikan semangat satu sama lain.

“Pesan saya kepada pasangan Donly dan Iin ajaklah teman teman kalian yang sudah berumur diatas rata rata untuk secepatnya menikah,” ajak Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yani Tuuk saat menghadiri pesta pernikahan di Gogaluman, Sabtu (15/9/2018).

Selanjutnya Tuuk mengatakan bahwa dirinya mempunyai tugas berat karena telah menjadi saksi pernikahan Donly dan Inria atau dikenal dengan iin.

“Sebagai saksi dalam pernikahan tentu saya mempunyai tanggung jawab agar pasangan ini boleh membangun rumah tangga yang kokoh,” ungkap wabup.

Selain itu juga wabup berpesan agar para muda mudi untuk tidak menikah di usia dini.

“Kalau sudah berumur saya sarankan secepatnya menikah tetapi bagi yang masih remaja lebih baik ditunda dulu karena masih terlalu dini untuk membangun sebuah keluarga,” tukasnya.

Acara pesta pernikahan ini juga dihadiri Sekertaris Pribadi Wabup Bolmong, Alfina Sumenda yang sekaligus menjadi MC dalam pesta pernikahan.

Hadir pula anggota Dewan Marthen F. Tangkere, dan sangadi-sangadi Kecamatan Poigar.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.