Wah, Banyak Oknum TS Minta Proyek Gunakan Nama Yasti

0
91
Komisi I Ingatkan Dandes Harus Sesuai Peruntuhkan
Yusra Alhabsyi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Semenjak terpilihnya Pasangan Calon (Paslon) Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) dan Yanni Ronni Tuuk (YRT), sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2017-2022, empat bulan lalu itu, sudah banyak oknum-oknum Tim Sukses yang diduga menggunakan nama YSM untuk memuluskan dalam meminta proyek kepada pejabat di Lingkup Pemkab Bolmong.

Bahkan terinformasi, sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di wilayah Bolmong, juga didatangi Oknum TS tersebut untuk meminta uang sebesar 10 Juta, untuk mengamankan jabatan mereka. “Saya pernah didatangi yang mengaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan juga katanya dirinya adalah tim pemenangan ibu Yasti, kedatangan mereka untuk meminta uang dan juga proyek yang bersumber dari DAK,” beber salah satu Kepsek di Kecamatan Santombolang, dengan meminta namanya tidak dikorankan, Rabu (3/5/2017).

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsy, mengatakan jika ada oknum pemenangan, yang datang dan mencatut nama YSM, maka segera melaporkan hal tersebut ke atasan dan DPRD Bolmong. “Jangan segan-segan untuk segera melapor ke atasan dan DPRD Bolmong, apalagi meminta proyek jangan diindahkan,” tegas Yusra yang juga ketua Tim Pemenangan dari YSM dan YRT ini.

Dirinya juga menegaskan, jika selama ini Yasti Soepredjo Mokoagow, tidak pernah perintahkan ke tim pemenangan untuk melobi proyek yang ada. “Ibu Yasti tidak pernah perintahkan tim untuk meminta proyek ke pejabat, maka jika ada yang kedapatan maka kami tidak segan-segan untuk memproses secara hukum, karena sudah mencemarkan nama baik dari Yasti,” tutupnya.

Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.