Watung Ajak Masyarakat Sukseskan Program Bolmong Menanam

0
30
Pj Bupati Bolmong Meminta Masyarakat Jaga Kesatuan Daerah
Adrianus Nixon Watung
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinilai mampu memberikan prospek positif dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dipimpin Pjs Bupati Adrianus Nixon Watung SH, mengajak warga untuk mendukung dan mensukseskan program Bolmong menanam.
Menurutnya, wilayah Bolmong memiliki potensi sangat luar biasa di bidang agraria dikarenakan memiliki tanah yang subur. Lanjutnya, wilayah agraris seperti wilayah Bolmong, sangat cocok untuk program menanam.
“Daerah kita mampu menjadi produsen terbesar, guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bolmong,” kata Watung.
Ia menjelaskan, program menanam ini merupakan bagian atau untuk menopang serta mensukseskan program nasional yakni swasembada pangan.
“Program Bolmong menanam, merupakan bentuk bagian guna mensukseskan program nasional terkait swasembada pangan,” katanya lagi.
Watung menambahkan, program Bolmong menanam, tentu akan berdampak pada peningkatan produksi padi yang ada, tak terkecuali di daerah Bolmong yang merupakan daerah lumbung beras yang ada di Sulut.
Lebih lanjut Nixon mengatakan, Pemkab Bolmong terus memberikan perhatian lebih bagi pengembangan sektor pertanian yang merupakan salah satu indikator dari pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Setiap tahun anggaran, untuk pertanian khususnya, untuk peningkatan produksi padi terus meningkat sehingga para petani bisa mendapatkan bibit secara gratis, alat-alat pertanian, termasuk infrastruktur pendukung seperti saluran irigasi,” katanya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.