Watung Imbau Warga Taat Bayar Pajak

0
28
Pemkab Dorong Masyarakat Ikut Aksi Bela Negara
Adrianus Nixon Watung
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, Adrianus Nixon Watung SH, menghimbau kepada warga untuk senantiasa taat membayar pajak.
Pasalnya, menurut Watung, dengan membayar pajak, maka warga turut andil dalam mensukseskan pembangunan di Indonesia khususnya daerah.
“Pembiayaan pembangunan itu uangnya dari pajak. Jadi dengan taat membayar pajak, maka masyarakat telah berkuntribusi dalam pembangunan,” kata Watung.
Lanjutnya, pejak ada banyak jenisnya diantaranya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak kendaraan bermotor, dan sebagainya.
“Penghasilan saja dikenakan pajak seperti PPH dan PPN,” katanya lagi.
Namun sayangnya, masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak. Pasalnya, pantauan harian ini beberapa waktu lalu saat sejumlah instansi mengelar raziah pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat termasuk Bentor, di sekitar jembatan Kaya, Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, banyak warga pemilik tak ingin melintas.
Usut pada usut, ternyata kendaraan yang mereka kendarai belum membayar pajak. Bahkan ironisnya ada kendaraan yang telah menunggak pajak hingga enam sampai tujuh tahunan.
Hal tersebut, berimbas pada target pendapatan pajak dari kendaraan bermotor.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.