Watung Sidak Setda Pemkab Bolmong

0
48
Watung Bantah TKD Hanya Sampai 6 Bulan Kedepan
Adrianus Nixon Watung
TOTABUANEWS, BOLMONG Kurangnya tingkat disiplin kehadiran untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemkab Bolmong. Membuat Bupati Adrianus Nikson Watung SH, melakukan sidak di Kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kantor Bupati Selasa (16/10) kemarin.
Dari pantauan TOTABUANEWS.COM, Watung melakukan sidak di seluruh ruangan bagian di lingkungan Setkab Pemkab Bolmong. Yakni, Bagian Umum, Ekbang, Hukum, Pemdes dan Tata Pemerintahan serta Dinas PPKAD.
Dalam sidak Watung mengatakan, ada bagian yang kehadirannya sangat rendah, setelah disidak rata-rata bagian ada pegawai. “Saya sangat berharap agar pimpinan SKPD  dapat menekankan kedisiplinan bawahannya apalagi kehadiran,” kata Watung.
Lanjutnya, sidak ini untuk mengawasi program kegiatan tiga bulan kedepan. Agar program yang telah di tata dalam APBD-P 2016 ini terserap.
“Semua bagian belum jalan kegiatan sebab nomor persetujuan dari Gubernur baru keluar,” tuturnya.
Bahkan, watung sempat menegur, ruangan bagian Hukum yang penuh dengan kotoran laba-laba di sudut ruangan.
“Ruangan ini harusnya bersih, agar supaya saat kita bekerja terasa nyaman. Ini kantor bukan gudang,” tegasnya.
Dirinya mengharapkan, para pegawai staf hukum untuk dapat membersihkan ruangan mulai hari ini (kemarin red). “Saya ingatkan, saya kembali sidak ruangan ini, tidak  ada kotoran di sudut-sudut ruangan seperti ini,” tegasnya.
Tak hanya di bagian Hukum Watung menemukan kotoran, juga di ruangan Dinas PPKAD. Dimana saat masuk diruangan tidak ada lampu, dan banyak puntung rokok di lantai. “Kenapa ruangan ini tidak ada lampu penerang, ini kantor atau apa gelap begini? puntung rokok ini yang berhamburan dibersihkan,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Revani Paputungan, SE mengaku akan lebih menertibkan para pegawai yang sering malas masuk kantor. 
“Jika kami ditegur oleh atasan, pasti bawahan kami akan kami tegur, sudah ada aturan yang mengatur  kedisiplin dan kehadiran pegawai,” tutup Paputungan.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.