Wujudkan Sistem Kesehatan Berkualitas, Dinkes Bolmong Gelar Raker Kesda

0
58
Gambar : Hadiri Raker Kesda Tahun 2023, Limi Mokodompit: Komitmen Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Bolmong, (25/10/2023).

TNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menghadiri kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kesehatan Daerah (Kesda) Kabupaten Bolmong tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023 itu, mengangkat tema “Harmonisasi transformasi kesehatan pusat, provinsi, kabupaten, menuju Bolaang Mongondow sehat dan sejahtera sebagai lumbung pangan Indonesia Timur”.

Adapun Raker Kesda Bolmong tahun 2023 tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debbie K R Kalalo MSc PH, Sekda Bolmong, Tahlis Gallang, Kepala Dinkes Bolmong, Julin Ester Papuling, dan Kepala Puskesmas se-Bolmong, beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan laporan pelayanan Raker Kesda Bolmong tahun 2023 yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinkes Bolmong.

“Adapun tujuan pelaksanaan ini adalah mewujudkan sistem kesehatan yang berkualitas, akses layanan yang merata, dan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” kata Julin.

Sementara Bupati Limi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pentingnya kerja sama dan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten dalam mencapai visi ‘Bolaang Mongondow Sehat dan Sejahtera Sebagai Lumbung Pangan Indonesia Timur’.

Di kesempatan itu juga, Bupati Limi mengapresiasi terhadap semua pihak yang turut berperan dalam pembangunan sektor kesehatan di Bolmong.

“Raker Kesda tahun ini menjadi momentum penting dalam menggambarkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Bolmong. Diharapkan, hasil dari kegiatan ini akan membawa perubahan positif yang signifikan dan mendukung visi kesehatan yang lebih baik di masa depan,” pungkas Bupati.*

Reporter: Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.