96 Persen Penduduk Bolsel Akan Terintegrasi Ke Sistem JKN-KIS

0
75

TOTABUANEWS,BOLSEL- Pada bulan maret 2018 mendatang sekitar 96 persen penduduk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan terintegrasi ke Sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat.

Hal ini disampaikan langsung  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Doni Jembar Saefuddin S.Kom IT-IL, saat ditemui Totabuanews, Senin (19/2/2018) kemarin, usai apel peringatan 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu, S IP.

“Per 1 Maret 2018, 96 % Penduduk Bolsel Terintegrasi ke dalam sistem Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat,”ujar Saefuddin.

Lanjut dikatakannya tentang perjanjian kerjasama pihak BPJS dan Pemkab Bolsel yang ditandatangani pada peringatan kepemimpinan H2M- Bersinar.

“Pada acara peringatan kepemimpinan H2M- Bersinar, telah ditandatangani perjanjian kerja sama Universal Health Coverage dengan Pemkab Bolsel dengan total sekitar 25 ribu jiwa yang dijamin melalui APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, selain itu juga ditandatangani perjanjian kerja sama Tenaga Harian Lepas (Honorer) dengan jumlah sekitar 1400 jiwa,” ungkap Doni Jembar Saefuddin.

Peliput: Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.