Bolsel Peduli HAM, Raih Penghargaan 5 Kali Berturut-turut

0
49

TNews, BOLSEL –  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI). Senin (14/12/2020), di Ruang Rapat C.J.Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid, dan dirangkaikan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72, yang dilaksanakan secara virtual dan dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoli.

Diketahui Kabupaten yang bervisi religgius tersebut, sudah 5 kali mendapatkan penghargaan tersebut secara berturut-turut.

Dalam kesempatannya, Deddy mengatakan, untuk mendapatkan penghargaan tersebut tidaklah mudah dimana ada beberapa parameter yang menjadi penilaian antara lain, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan hak atas lingkungan yang bekelanjutan dan pelaporan Aksi HAM.

“Ini merupakan capaian positif kita semua, dengan tentunya Pemerintah Daerah akan terus menjamin hak-hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi manusia, “ujar Wakil Bupati,”Tandas Wabup

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.