Bupati Iskandar Kamaru Ingatkan Kepala Desa Terkait Penggunaan Dandes

0
41
Hi Iskandar Kamaru SP

TNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),menggelar sosialisasi produk hukum pencegahan tindak pidana korupsi. Senin (31/08/2020), di Hotel Sutam raja Kotamobagu.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, dan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP.

Dalam kesempatannya, top eksekutif Bolsel tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar para kepala desa bisa merubah sudut pandangnya terkait penggunaan dana desa. “Dimana kebanyakan kepala desa saat ini hanya memikirkan cara untuk menghabiskan dana desa, tapi tidak dibarengi dengan kebijakan yang efektif, “ungkap Kamaru.

Lanjut Kamaru, Sudut pandang yang seperti itulah yang perlu diantisipasi dari sekarang, ” Apalagi dalam implementasinya penggunaan dana desa hanya berpihak pada golongan atau pribadi tertentu, “tutur Kamaru.

“Untuk itulah dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa manambah wawasan para kepala desa dalam mengelolah dana desa, ” Tambah Kamaru.

Bupati berharap, dengan adanya wawasan baru ini, para kepala desa bisa memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya. “Jangan terlalu kaku dan takut, intinya manfaatkan dana desa untuk pembangunan desa dan kepentingan orang banyak, ” Imbuh Kamaru

“Sedangkan dalam menjalankan dana desa libatkan semua pihak, seperti BPD serta unsur perangkat desa lainnya, agar transparasi anggaran dapat diawasai semua pihak, ” Tandas Kamaru

 

Gie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.