Koramil 1303/06 Pinolosian Gelar Noreng G 30 S PKI

0
39
Koramil 1303/06 Pinolosian Gelar Noreng G 30 S PKI
Suasana acara nonton bareng film G30 S PKI. (Foto:Ahz)

TOTABUANEWS, BOLSEL – Koramil 1303/06 Pinolosian Gelar nonton bareng film Gerakan 30 September PKI, Sabtu (23/09/2017) kemarin.
Acara nonton bareng yang digelar di kantor Koramil 1303/06 Pinolosian dihadiri Sangadi Tolotoyon, Sangadi Tobayagan Anggota Polsek Rural Pinolosian, Tokoh Pemuda,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sekitar 350 warga desa yang ada di seputaran Kecamatan Pinolosian.

Pantauan Totabuanews di lokasi acara nonton meskipun situasi cuaca hujan,  masyarakat sangat antusias untuk menonton film yang sudah sekitar 19 tahun tidak pernah ditayangkan lagi.

Sangadi Tolotoyon Ramdan Makalalag merespon positif atas kegiatan nonton bareng tersebut.

“Penayangan kembali film Gerakan 30 September PKI ini sangat penting, agar anak anak tahu akan sejarah bangsa ini, dimana Gerakan 30 September PKI adalah bagian dari upaya pemberontakan untuk mengubah tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945” ujar Ramdan.

Sementara itu Danramil 1303/06 Pinolosian Lettu (Inf) Muyassir S IP mengungkapkan maksud dan tujuan diadakan acara nonton bareng G30 S PKI.

“Penayangan film ini sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajarannya diwilayah negeri ini, supaya dengan mengadakan acara nonton bareng film G30 S PKI, masyarakat luas khususnya generasi muda mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia dimana pada tahun 1965 PKI telah berupaya melakukan kudeta terhadap pemerintah yang sah dan merubah paham NKRI,”ungkap Muyassir

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.