Lima Pejabat Bolsel ‘Reyen’ Mobnas

0
163
Lima Pejabat Bolsel ‘Reyen’ Mobnas
Wabup saat menyerahkan Kunci dan STNK mobnas kepada lima pejabat OPD baru.(foto: raldy)
TOTABUANEWS, BOLSEL – Lima pejabat pimpinan Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terima mobil dinas (mobnas). Kelima pimpinan SKPD tersebut merupakan pejabat hasil pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Mobnas tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup), Iskandar Kamaru, Rabu (18/1) kemarin, di halaman kantor bupati Bolsel, di Panango.
Lima pejabat tersebut adalah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop dan UKM), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Serta Transmihgrasi (PMPTSPT) dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora).
Usai menyerahkan, Wabup memeriksa satu persatu, kondisi serta semua kelengkapan termasuk surat-surat kedaraan. Wabup mengatakan, mobnas yang diserahkan sebagai fasilitas transpotasi untuk menunjang kinerja masing-masing instansi.
“Apa yang diserahkan dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai peruntukan yakni memfasilitasi tugas kedinasan,” kata Wabup usai menyerahkan mobnas.
Disisi lain, dia menegaskan, kendaraan dinas yang dipinjam pakaikan harus dirawat. Apalagi katanya, perawatan mobnas sudah tertata dimasing-masing rencana kegiatan dan anggaran (RKA).
“Pemegang kendaraan dinas, harus bertangunggjawab dan memaksimalkan perawatan agar kendaraan bisa dipakai lama,” ujarnya.
Dikatakannya, selain pejabat OPD baru, Pemkab juga memberikan Kendis kepada pemerintah vertikal. Mulai dari Kantor Urusan Agama (KUA), pemuka agama kristiani, Polsek dan Koramil.
“Semua KUA kecamatan dapat satu unit motor. Tahun kemarin, Pemkab juga menyerahkan dua sepeda motor kepada gembala. Nah, tahun ini ada pengadaan untuk mobil patroli Polsek Posigadan,” kata Wabup.
Di tempat yang sama, Kabag Umum Setda Bolsel, Cimmy Wua menuturkan, penyerahan Kendis tersebut merupakan mekanisme dari Pemendagri nomor 19 tahun 2016 tentang penataan dan pengelolaan barang milik daerah.
“Mobil yang diserahkan sebelumnya dipakai pimpinan SKPD yang hilang saat diresmikannya OPD baru. Aset kita tata kembali, kemudian diserahkan kepada pimipan OPD baru,” tutur Cimmy.
Semua Kendis roda empat yang diserahkan jenis Toyota Rush. Karena rata-rata penerima merupakan pejabat eselon II.
“Masih ada dua mobnas jenis Toyota Inova yang ada di bagian umum. Nantinya,  akan diserahkan kepada pejabat eselon III,” kunci mantan Kabag TUP Setda Bolsel ini.
Peliput : Raldy Datundugon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.