Pekan Depan, Herson Roling Eselon III dan Kepsek

0
460
Bupati H2M saat menyerahkan surat perintah tugas pada rolling part II, Senin (29/2) baru-baru ini.

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Memasuki minggu ketiga menjabat Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) periode kedua, Hi Herson Mayulu (H2M) masih fokus mempelototi raport catatan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tak ayal, Senin (7/3) pekan depan kembali dijadwalkan pengangkatan pelaksana tugas (plt). Target rolling part III ini, adalah jabatan eselon III, IV termasuk Kepala Sekolah (Kepsek).

Penyegaran posisi struktural Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adalah komitmen Bupati H2M sejak awal. Sebelum dilantik, H2M bersama wakilnya Iskandar Kamaru menegaskan bahwa hal pertama yang dilakukan pasca dilantik adalah evaluasi kinerja seluruh ASN, terutama jabatan strategis. Pasangan Kepala Daerah Bolsel yang dikenal dengan sebutan H2M-Bersinar ini ingin membentuk formasi organisasi yang tangguh di semua lini. Yang catatan kinerjanya rendah langsung digeser.

“Tidak pandang saudara atau siapapun. Yang kita butuh orang-orang yang punya semangat dan orientasi kerja benar-benar ingin membangun daerah. Yang lamban silahkan minggir. Hari Senin ada mutasi. Yang tidak senang silahkan pindah (ke daerah lain),” tegas Bupati H2M di hadapan sejumlah pejabat Pemkab dan para Kepala Desa (sangadi) se-Bolsel, kemarin. Selain itu, H2M menyampaikan, perombakan kabinet ini adalah salah satu strategi untuk memudahkan pencapaian target Pemkab (visi/misi). “Bagaimana bisa kerja efektif kalau orang-orang di sekitar kita tidak se-visi lagi. Maka dari itu kita harus cari yang sevisi dan mau bekerja,” jelas Bupati dua periode ini. “Eselon III akan kita ganti dengan yang muda-muda, yang suka bekerja dan punya semangat kerja. Kita butuh kinerja,” tegasnya.

Sekadar informasi, tercatat kurang lebih 59 PNS Eselon II, III dan IV yang telah menerima surat perintah tugas yang baru. Antara lain, pada Rolling part I yang digelar 22 Februari lalu tercatat 15 PNS dan Part II pada 29 Februari 44 PNS. Dari kesemuanya, ada yang jabatannya naik, ada juga sebaliknya (nonjob).

Raldy D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.