Pembangunan Tomini Baiknya Dimulai dari Timur

0
103

TOTABUANEWS, BOLSEL – Belum lama ini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ketambahan satu kecamatan yakni Kecamatan Tomini. Persemian Kecamatan Tomini dilakukan langsung oleh Bupati Bolsel Herson Mayulu, dibarengi dengan pejabat Camat Suprin Mohulaingo, SH.

Akan tetapi hingga saat ini, kantor Kecamatan Tomini masih menggunakan kantor dan lahan pinjam pakai. Namun salah satu warga Milangodaa Sutrisno Mohulaingo sudah menghibahkan lahannya seluas dua hektar untuk pembangunan kantor.

Bahkan oleh pemerintah telah menggarkan pembangunan kantor pada anggaran 2017 mendatang. Terkait pembangunan kecamatan Tomini, salah satu tokoh pemuda Bolsel Rinto Kha Paputungan berpendapat agar pembagunan dimulai dari wilayah timur Tomini. Tepatnya dari desa Botuliodu. “Seiring dengan Pembangunan yang ada di Kecamatan Tomini, alangkah baiknya pembanguan mengikuti matahari terbit,” kata Rinto.

Pembangunan baiknya dimuali dari Desa Botuliodu. Dimana Desa ini patut menjadi contoh dalam pembanguna yang ada, misalnya Program Unggulan dari sektor Pertanian dan Perikanan. “Belum lagi Air Terjun Botuliodu Juga Merupakan Objek wista alam yang menarik perhatian semua orang, baik dalam dan luar daerah,” ujar Rinto.

Bahkan kata Rinto, Botuliodu punya Legenda yang tersembunyi, dimana ada jejak telapak kaki kiri di batu berada di tepi pantai laut. “Hal ini yakini dan dipercaya bisa mengharumkan Nama Daerah di tingkat nasional bahkan internasioanal,” tutup Rinto.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.