1 Miliar Untuk Pembenahan Pasar Pondabo Tuyuyan

0
33
Petani Boltim Dapat Pinjaman Alat Pertanian
Ramlah Mokodompis
TOTABUANEWS,BOLTIM – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop- UKM), akan benah Pasar Pondabo Tutuyan untuk segera di fungsikan tahun ini, termasuk melakukan sosialisasi kepada pedagang yang ada di ruas jalan Tutuyan untuk di relokasi ke Pasar.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Disperindagkop Boltim Ramlah Mokodompis, untuk pembenahan ketersediaan listrik, air dan penambahan ruko Pasar Pondabo, anggaran disiapkan sebesar 1 Milliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Untuk Pasar Pondabo masih akan dibenahi  ketersediaan Air dan listrik, juga kita tambah Ruko sebanyak lima unit, dengan anggaran yang telah disiapkan sebesar 1 Milliar, yang bersumber dari DAK,” ungkap Ramlah, (20/2/2018).
Lanjut, ia akan melakukan sosialisasi kepada pedagang yang ada di Tutuyan, untuk di relokasi ke Pasar Pondabo dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa. “Untuk merelokasi pedagang yang ada di Tutuyan, kita melakukan sosialisasi dengan mengundang seluruh pedagang yang ada, selain itu juga kita juga akan mengarahkan pedagang keliling untuk bisa berjualan di Pasar. Saya optimis Pasar Pondabo bisa di fungsikan pada tahun ini,” ungkapnya.
DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.