2016, Pemkab Boltim Tingkatkan Mutu SDM

0
976
Disdik Boltim Terus Pantau Pelaksanaan UN SD
Yusri Damopolii

TOTABUANEWS,BOLTIM – Di tahun 2016 ini Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengagendakan Program  dengan peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia terhadap seluruh Guru yang ada di Boltim.

Hal ini dilakukan untuk menunjang tingkat pendidikan Putra Putri Boltim untuk lebih baik kedepan.

Kepala Dinas pendidikan Yusri Damopolii selasa (05/01) mengatakan, jika program Dinas Tahun 2016 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Dinas akan lebih memprioritaskan program peningkatan Mutu. “Tahun ini kita lebih mengedepankan Peningkatan Mutu SDM bagi seluruh tenaga Pendidik di Boltim, ini bertujuan agar siswa siswi di Boltim akan lebih berprestasi,” kata Yusri.

Lanjut, dari anggaran yang di sediakan untuk Diknas Boltim, sekitar 30 Persen untuk peningkatan mutu. “dari total anggaran sekitar Rp. 96 Miliar, dipotong Gaji pegawai, 30 Persenya untuk peningkatan mutu, dan 70 persenya untuk infrastruktur pembangunan, agar supaya pembangunan serta tingkat pendidikan siswa siswi di sekolah berkualitas bagus.

Tambahnya, Hal ini dikarenakan, banyak Guru Bimbingan Konsterling (BK) yang ada di setiap sekolah tidak memenuhi standar. “masih banyak Guru BK di setiap sekolah hanya di angkat oleh kepala sekolah dengan berbagai jurusan yang di siapkan sehingga, banyak siswa siswi yang tidak terdidik dengan baik, banyak yang tercandu dengan obat obatan, sehingga masa depan mereka bisa hancur,  maka dari itu sebelum itu terjadi, saat ini perlu di tingkatkan mutu tenaga pendidik agar dapat membimbing siswa kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.