33 Paskibra Boltim Dikukuhkan

0
56
33 Paskibra Boltim Dikukuhkan
TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Boltim tahun 2016 di aula Kantor Bupati Senin (15/8) malam. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan atribut kepada 33 anggota pelajar terbaik yang akan mengemban tugas mengibarkan bendera di Lapangan Pondabo Tutuyan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 71 tahun 2016,
“Persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, jaga konsentrasi dan bangun kekompakan satu sama lain,” pesan Bupati.
Lanjutt Bupati mengatakan, tugas sebagai pengibar bendera adalah misi mulia dan merupakan sebuah kehormatan, dimana orang yang diberikan tugas tersebut telah diberi kepercayaan yang begitu tinggi sehingga diharapkan tugas penting tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin, “Tidak semua mendapat kesempatan mengemban tugas mulia ini. Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya”, kata Bupati.
Adapun jumlah Paskibra yang akan bertugas sebanyak 33 orang terdiri dari perempuan 16 orang dan laki-laki 17 orang, hasil seleksi pelajar sederajat se-Kabupaten boltim, dimana mereka akan bertugas di Lapangan Pondabo Tutuyan, saat pengibaran dan penurunan bendera.
Selama menjalani pemusatan latihan seluruh personil Paskibra menerima pelatihan bersifat fisik serta pembekalan mental. Seluruh personil Paskibra dilatih oleh unsur Kepolisian, TNI, Kantor Pemuda dan Olah raga Boltim, serta beberapa purna Paskibra.
Tampak hadir diacara pengukuhan tersebut Unsur forkopimda, Para Asisten sekda Boltim, serta Kepala satuan kerja di lingkup pemkab boltim.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.