Bantuan Study S1 dan S2, Pemkab Boltim Siapkan Rp1 Milliar

0
60
Sangadi di Boltim Diminta Pacu Tagihan PBB
Oskar Manoppo
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menganggarkan bantuan study kepada para mahasiswa asli Boltim. Tujuanya agar para putra daerah yang dinilai kurang mampu melanjutkan studynya dapat terbantukan, dengan demikian daerah yang baru ini, akan dibanjiri oleh para putra daerah yang menjadi sarjana.
Seperti dikatakan kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Oscar Manoppo, di mana menurutnya tahun depan pemkab siapkan dana yang cukup besar untuk membantu mahasiswa di Boltim. “Total anggaran sekitar 1 Miliar, dapat membantu Ratusan Mahasiswa yang memasuki study akhir. Dana tersebut, disiapkan untuk mahasiswa Strata Satu dan Strata Dua,” ungkapnya.
Ia memperkirakan pembagian anggaran tersebut, dimana setiap mahasiswa akan mendapat bantuan sedikit lebih besar dari sebelumnya. “Tahun ini setiap mahasiswa mendapat lima juta, sedangkan untuk tahun depan setiap mahasiswa akan mendapat sekitar 8 Juta Rupiah per mahasiswa,” terangnya.
Dia menghimbau kepada mahasiswa putra daerah Boltim yang hendak mengurus bantuan, agar segera memasukan berkas, sebab anggaran akan tertata sebelum penetapan APBD 2017. “Bagi yang ingin mengurus bantuan, segera memasukan berkas, agar bisa teranggarkan untuk tahun depan, sebab permintaan tahun ini, baru akan terealisasi tahun depan,” tutup Oscar.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.