Bertindak sebagai Irup Peringatan Hari Pahlawan 2023, Ini Pesan SSM

0
38
Gambar : Bertindak sebagai Irup Peringatan Hari Pahlawan 2023, Ini Pesan SSM, (10/11/2023).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 yang dipusatkan di lapangan Upacara Pemkab Boltim, Jumat (10/11/2023).

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri Ketua TP- PKK, Seska Ervina Budiman, Sekda Boltim, Para Aisiten, Forkopimda Boltim, Ketua Pengadilan Agama Boltim, Hizbuddin Maddatuang, SH, MH, Wakapolres Boltim, Kompol. Noldi Undap, SE, dan jajaran Polri, Danramil Kotabunan dan jajaran TNI, dan jajaran OPD lingkup Pemkab Boltim, Staf Ahli, Staf Khusus, para Sangadi se-Boltim, Tokoh Pemuda, serta para siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul atau SSM menyampaikan imbauan penting untuk menghindari perpecahan di antara sesama anak bangsa.

Bupati SSM menekankan signifikansi Trimarta pengabdian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya.

“Pada hari pahlawan kita tidak lagi berjuang untuk memerdekakan seperti para pejuang dahulu, tapi mengisinya dengan membangun bangsa. Hindari perpecahan, jangan menebar kebencian, saling fitnah, dan menjatuhkan karakter antar sesama anak bangsa,” kata SSM.

Bupati SSM menegaskan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama bersama demi keberlanjutan bangsa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu.

“Mari kita bergandengan tangan untuk tidak saling menjatuhkan,” lanjut SSM.

Bupati SSM juga menyoroti pentingnya peningkatan kinerja aparatur di lingkup Pemkab Boltim. Ia mendorong agar perangkat desa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sementara perangkat daerah diharapkan selalu menegakkan Trimarta Pengabdian, disiplin profesional, dan loyalitas.

“ASN tetap memegang Trimarta Pengabdian, itu adalah sebuah kejujuran dalam bekerja. Disiplin terhadap diri sendiri, terhadap kerja dan tugas, serta disiplin dalam tanggung jawab kerja. Profesional dalam bekerja dan selalu menunjukan loyalitas kepada atasan secara benjenjang,” tandanya.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.