Bupati Boltim Resmi Lantik Sangadi di 63 Desa

0
94
Bupati Boltim Resmi Lantik Sangadi di 63 Desa
TOTABUANEWS, BOLTIM –  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH resmi melantik dan mengambil sumpah terhadap 63 Kepala Desa (Sangadi) dari tujuh kecamatan untuk periode 2016-2022, se- Kabupaten Boltim, Rabu (21/12) di Lapangan Gogaluman Tutuyan.
Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada 63 Sangadi yang telah selesai masa jabatannya, atas pengabdian selama menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala pemerintahan desa. “Dalam Pilkades ini, tentu ada incumbent yg terpilih dan ada juga yang tidak lagi terpilih. untuk itu kepada incumbent yang tidak lagi terpilih, saya patut memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, karya dan kinerja karena bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah (Pemda) dalam mengemban tugas dan tanggungjawab” ungkap Bupati.
Menurutnya, ujung dari pada pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, merupakan suatu proses panjang dari rangkaian penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang telah dilaksanakan dan memakan waktu, pikiran, tenaga dan materi baik oleh Pemda, panitia, dan juga seluruh tokoh-tokoh masyarakat. “Maka perlu diingatkan, bahwa rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah ini bukanlah akhir dari segala-galanya. melainkan, menjadi awal dari perjuangan kita bersama, awal dari melaksanakan amanah yang diberikan rakyat dalam enam tahun kedepan,” ujar Bupati.
Bupati menegaskan, kepada seluruh Sangadi yang terpilih, untuk dapat sebisa mungkin menjalin komunikasi serta koordinasi yang baik dengan BPD dan masyarakat. selain itu, pemanfaatan kantor Desa lebih ditingkatkan. “Sebab pengalaman di tahun-tahun kemarin, ada Sangadi yang tidak pernah melakukan rapat koordinasi dengan aparat Desa. Nah, itu yang mesti dirubah. Sangadi harus bisa dan mampu menjadi koordinator, motivator sekaligus inisiator untuk bagaimana supaya desa itu berjalan dengan baik,” tegas Bupati.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.