Bupati Boltim Terima Kunjungan Pansus Bolmong

0
240
Bupati Boltim akan Tindak Tegas ASN Tak Disiplin
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) 2015, terdiri dari 13 Anggota DewanKabupaten (Dekab) Bolmong melakukan studi banding (Stuban) pengelolaan asset di Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Stuban disambut Bupati Boltim Sehan Landjar SH di ruangan, Kamis(21/4), merupakanStuban pertama Pansus Bolmong untuk mengkroscek semua aset Bolmong di Boltim. “Tiap tahun, aset selalu menjadi permasalah di Bolmong termasuk pemberian opini dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Tujuan Pansus mencari tahu tata cara pengelolaan asset di Boltim, karena salah satu daerah terbaik dalam pengelolaan aset di Sulut,” terang Juru Bicara (Jubir) Pansus Dekab Bolmong Syahrudin Mokoagow,kemarin.

Kata Mokoagow,  tinggal beberapa bulan jabatan Bupati dan Wakil BupatiBolmong  berakhir. Sehingga Pansus maraton menuntaskan  persoalan aset di Bolmong masih berada di daerah pemerkaran termasuk Boltim. “SKPDterkait diminta klarifikasi dan memberikan data semua aset, di Bolmongmasih masih ada aset tercatat sedangkan sesuai laporan BPK sudah tidak ada. Sehingga menjadi masalah di Bolmong,” jelasnya.

Selain itu, Pansus juga mendiskusikan beberapa hal terkait aset dengan Bupati Boltim dan merespon sekaligus memberikan masukan positif padakami tentang penghapusan aset. “Usulan diterima dengan baik, jika tidak dilakukan sangat berpengaruh pada LKPj Bupati 2015-2016,”ungkapnya.

Diakuinya, Untuk aset PDAM masih di Boltim khususnya wilayah Modayag dan beberapa titik di Boltim, sulit dikembangkan. Harus ada persetujuan Dekab dan Bupati. “Opsi kami bisa lakukan hanya dua,dilebur atau diserahkan sepenuhnya pada Bolmong pengelolaannya,”katanya.

Usai kunjungan Pansus Bolmong tersebut, Sekretaris dareah (Sekda) Boltim Ir Muhamad Assagaf kepada sejumlah wartawan mengatakan, mereka datang untuk melihat bagaimana boltim melakukan penghapusan aset, sehingga dalamwaktu dekat ini bakal dilakukan pertemuan antara petinggi daerah. “Akan ada rapat tingkat tinggi antara Bupati Boltim dan Bupati Bolmong serta Dewan Bolmong dan Dewan Boltim untuk menginfentarisir semua aset di yang ada di Boltim,” singkatnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.